• pasang iklan

Cara memberi batas jumlah artikel di Label

08/02/17
Cara membatasi jumlah artikel di label atau kategori. Membatasi yang berarti akan ada batas jumlah artikel yang akan kita tampilkan. Seperti halnya halaman awal blog, kita dapat membatasi jumlah posting menjadi 4 atau 5 sesuai dengan yang kita inginkan. Dengan cara mengatur jumlahnya di pengaturan Tata Letak bagian Posting.


Bagaimana dengan halaman Label. Normalnya jika kita membuka halaman label, maka semua artikel dengan label yang sama akan terbuka. Tapi dengan menambahkan beberapa kode di URL dari label atau kategori kita dapat mengatur tampilan jumlahnya.

Dari link diatas, anda akan melihat artikel2 dengan label desain blog, jumlahnya ada 8, dan dibawahnya ada page navigation yang bertuliskan beranda dan posting lama. Jika posting lama diklik maka akan terbuka artikel2 lainnya yang berlabel desain blog.

Diblog ini jumlah artikel dengan label desain blog sudah mencapai 50an lebih, kalau tampilannya tidak dibatasi, maka artikel yang akan tampil saat dibuka sekitar 20an, diatur oleh blogger sendiri. Dan pasti lama membukanya. Contohnya bisa di klik di link ini Desain blog tanpa pengaturan batas jumlah tampilan. Langsung saja, Cara membatasi jumlah artikel di Label silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

    Login ke blogger, lalu buka halaman blog kamu.
    Lalu klik salah satu label yang kamu miliki. Lalu copi URL di address bar dan pastekan ke Notepad.
    Selanjutnya tambahkan kode ?max-results=8 dibelakangnya. Contoh:
    http://fandrajuani.blogspot.com/search/label/Desain%20Blog

    dan tambahkan kode ?max-results=8 jadinya seperti dibawah ini.

    http://fandrajuani.blogspot.com/search/label/Desain%20Blog?max-results=8
    Sekarang, cara memasangnya di blog. contohnya di menu laman. Silakan ke pengaturan Laman > Laman Baru > Alamat Web > lalu masukan Alamat web (URL) dan beri judul sesuai dengan nama label. Save, Selesai.

Ganti Kode 8 dari kode ?max-results=8 dengan jumlah yang diinginkan, misalkan 5 atau 4. Silakan diatur sendiri sesuai dengan keinginan. Itulah sedikti tips trik tentang Cara membatasi jumlah artikel di Label. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Kategori Iklan