• pasang iklan

Cara Mengcompress file lamaran kerja dibawah 200kb

07/02/17
Berikut ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan tentang cara compress file lamaran kerja dibawah 200 kb. Dari pengalaman saya pribadi dalam mencari pekerjaan. Saya sering mengirimkan lamaran kerja ke sebuah perusahaan secara online. Dari perusahaan tersebut, saya harus mengupload file lamaran kerja saya dalam bentuk pdf, dengan ukuran maksimal file pdf sebesar 200kb.

Ok, langsung saja ke pokok permasalahannya yaitu tentang cara compress file lamaran kerja dibawah 200 kb.

    Pertama, melakukan scan file ijazah, ktp, sim dan file2 lainnya. Kalau saya scannya, menggunakan printer. Lalu saya save dalam format JPG. Dari hasil scan, file yang didapat berukuran kurang lebih 400Kb.
    Setelah itu file jpg 400kb tersebut saya compress menjadi lebih kecil. Baca di cara compress file jpg/jpeg
    Setelah mengcompress file jpg menjadi 140Kb, barulah saya convert file JPG tersebut ke PDF. Baca di cara convert file jpg ke pdf.
    Dan akhirnya saya mendapatkan file PDF dengan ukuran dibawah 200Kb. Dan siap untuk dikirimkan ke perusahaan. Selesai.

Pada intinya, untuk membuat file lamaran kerja di bawah 200Kb, file yang kita scan harus di save terlebih dahulu dalam format JPG. Setelah itu file JPG itulah yang kita compress sampai di bawah 200kb. Setelah mendapatkan hasil compress yang kita inginkan, barulah file JPG tersebut di convert ke file PDF.

Jika yang kita compress itu langsung file PDF dari hasil SCAN, saya belum mendapatkan satu pun software ataupun situs online yang bisa mencompress file PDF sampai dibawah 200kb, yang saya tau hanya menggunakan cara diataslah baru bisa mendapatkan file PDF dibawah 200 kb dengan hasil yang baik. Untuk menggabungkan file pdf menjadi satu file saja. Silakan baca di cara menggabungkan banyak file pdf menjadi satu file

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda yang sedang memerlukannya. Silahkan baca juga artikel saya2 yang lainnya. Dan Terima kasih sudah mau berkunjung ke blog sederhana saya ini.

Kategori Iklan