• pasang iklan

Cara menambahkan Title post di setiap judul posting blog

08/02/17
Tips trik seo kali ini saya akan coba bagikan tentang cara menambahkan title atau keterangan di setiap judul posting blog secara otomatis, ketika judul posting disentuh oleh mouse. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Title di setiap judul posting blog
Seperti contoh gambar diatas, tulisan dengan warna background putih itu adalah title atau keterangan yang akan muncul ketika judul disentuh mouse. Cara membuatnya, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

    Login ke blogger, pilih pengaturan template.
    Klik edit HTML dan cari kode <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
    Setelah ketemu, tambahkan kode expr:title='data:post.title' kedalamnya. Contoh:
    <a expr:href='data:post.link' expr:title='data:post.title'><data:post.title/></a>
    Kode ini <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a> biasanya ada 2 diblog, lakukan hal yang sama seperti langkah 3.

Setelah melakukan cara diatas, jangan di save template dulu, karena masih ada kode yang harus diedit. Sengaja saya pisah biar lebih mudah mengikutinya.

    Cari kode <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
    Setelah itu tambahkan kode expr:title='data:post.title' kedalamnya. Contoh:
    <a expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title'><data:post.title/></a>
    Kode ini <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a> biasanya ada 3 diblog, lakukan hal yang sama seperti langkah 2.
    Nah, baru save template. Selesai.

Setelah melakukan cara diatas, silakan lihat blog kamu. Jika  melakukannya dengan benar, insyaallah title disetiap judul posting blog akan keluar ketika disentuh mouse. Sebenarnya saya juga tidak terlalu mengerti tentang seo, tapi yang saya tau disetiap website2 besar dengan pagerank tinggi seperti facebook, menggunakan title atau tulisan keterangan di setiap URL dari halaman websitenya.

Tapi banyak juga website yang tidak menggunakan title di url nya. Seperti google, yahoo, twitter, ya mungkin mereka tidak membutuhkan lagi cara seperti diatas, tanpa menambahkan titlle di setiap url nya pun, masih juga rame websitenya.

Bagi saya yang masih awam tentang seo website atau blog. Tidak ada salahnya menggunakan title disetiap judul posting, namanya juga masih belajar. Seperti keterangan di website check seo http://chkme.com/ mengatakan (translate:Meskipun tidak penting dan tidak digunakan untuk menghitung skor akhir, kita menganggap bahwa untuk link judul dapat benar-benar berguna. Mencoba memperbaiki kesalahan, jika diperlukan).

Demikianlah sedikit tips trik seo dari saya tentang title di setiap judul posting blog. Dan silakan dibaca juga artikel tentang title otomatis pada link label blogger. Fungsinya sama agar link ada titlenya, tapi pada bagian label blogger. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda.

Kategori Iklan